Search This Blog

Implementasi Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengel...



Proses pencarian data film pada Rental Film Untra Disc Kota Bengkulu selama ini dengan cara manual, yakni dengan cara mencari data film yang diinginkan yang tercatat pada suatu buku, hal ini dianggap kurang efektif dan efisien waktu, dikarnakan hal ini dilakukan berulang-ulang pada banyaknya jumlah peminjam film.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik untuk mengangkat judul pada skripsi ini yang berjudul: “Implementasi Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengelompokan Kategori Film”.
bagaimana menggimplementasikan Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengelompokan Kategori Film.

Ruang lingkup permasalahan dalam merancang perangkat lunak ini antara lain:
1. Implementasikan Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengelompokan Kategori Film
2. Pengelompokan yang berhubungan dengan persamaan dan ketidaksamaan jenis film, kategori film dan tahun keluaran.
3. Film yang di jadikan sebagai sampel pada penelitian ini yaitu dari tahun 2010 sampai dengan 2014

Berdasarkan hasil penelitian bahwa aplikasi Implementasi Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengelompokan Kategori Film yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, dapat menjadi solusi alternatif dalam membantu proses Pengelompokan Kategori Film, sehingga proses pencarian film yang di inginkan lebih mudah.
Pada proses pengembangan Implementasi Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering Untuk Aplikasi Pengelompokan Kategori Film ini menggunakan metode Algoritma Fuzy Subtrcative Clustering untuk menjawab masalah dalam proses Pengelompokan Kategori Film.

No comments:

Post a Comment